Site Overlay

Perawatan Tetra Hewan Peliharaan Anda

Tetra hanyalah nama panggilan umum untuk sekelompok ikan characiform air tawar kecil.

Perawatan Tetra Hewan Peliharaan Anda Mereka tidak akan memainkan

Tetra berasal dari Afrika, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah, termasuk dalam famili Characidae dan dari sub-famili sebelumnya Alestidae, Lebiasinidae, dan Characiformes.

Genus tetras memiliki empat genera, tiga yang terakhir ditemukan di Samudra Pasifik Amerika Utara. Semua tetra memiliki garis punggung, yang membentang dari belakang sirip punggung hingga ke ekor. Mereka berbeda dalam warna, memiliki garis-garis putih di punggung dan sirip. Mereka juga memiliki garis-garis hitam di daerah anus dan tanda merah di insangnya. Mata mereka berbentuk oval, dan bagian punggung kepalanya lebih besar dari sirip lainnya.

Spesies tetra yang dikenal manusia adalah Lagenaria tetra dan spesies tetra disebut Lagenarius tetra. Lagenaria tetra dianggap yang paling umum di Amerika Utara dan ditemukan dari British Columbia selatan ke South Dakota. Spesies ini tumbuh hingga panjang empat puluh delapan inci. Ikan ini juga termasuk dalam famili tetrapoda, yang meliputi hiu, pari, paus, dan biawak.

Tetra, bersama anggota famili lainnya ini, termasuk dalam dua sub-spesies yang umumnya ada di pasar hobi. Subspesies pertama, Lagenarius sp. adalah spesies yang lebih kecil dan berwarna lebih terang. Lagenarius albino, yang juga dikenal sebagai Lagenarius tetra, adalah varietas berwarna gelap yang ditemukan di lembah Sungai Amazon.

Dalam pembiakan tetra, Anda harus ingat bahwa semua ikan harus dipelihara secara berkelompok. Ini karena fakta bahwa mereka dapat bertarung satu sama lain untuk mendapatkan sepotong tank. Ukuran akuarium juga harus diperhatikan. Itu harus cukup besar untuk memungkinkan jumlah ikan. Selain itu, harus diisi dengan oksigen yang cukup.

Beberapa orang menggunakan batu hidup sebagai dekorasi untuk tangki. Yang lain menggunakannya sebagai sumber makanan.

Perawatan Tetra Hewan Peliharaan Anda food dari pet shop dan

Namun, hal ini tidak selalu disarankan. Ikan perlu diberi makan jenis makanan yang tepat untuk pertumbuhan yang tepat.

Saat menggunakan bebatuan hidup, ingatlah bahwa bebatuan hanya dimaksudkan sebagai dekorasi. Mereka tidak akan memainkan peran penting dalam memberi makan ikan. Beberapa batuan hidup mungkin memiliki sedikit nitrogen yang terlarut di dalamnya. Namun, sebaiknya tanyakan kepada dokter hewan jika Anda ingin memberi makan tetra dengan batu-batu ini. Mereka mungkin beracun bagi ikan.

Untuk makanan tetra, Anda bisa membeli makanan yang dibuat khusus untuk mereka atau membeli pelet. Selain itu, Anda juga bisa memberikan cacing hidup dan serpihan ikan. Mereka harus ditempatkan dalam mangkuk pada malam hari, saat suhu berada pada tingkat yang stabil.

Untuk pelet, tersedia variasi pellet lain yang terdiri dari serpihan ikan. Pellet yang mengandung serpihan ikan mencakup berbagai jenis makanan yang sesuai untuk ikan tetra, termasuk makanan serpihan, pelet, serpih, dan makanan bubuk. Jika tidak sempat membeli pellet tersebut, kamu bisa mendapatkan powder food dari pet shop dan baru dibuat menjadi pellet nantinya.

Untuk menjaga tetra Anda tetap sehat, Anda harus menjaganya agar tidak terlalu banyak memberi makan. Hal ini karena overfeeding dapat menyebabkan pertumbuhan timbunan lemak di jaringan tubuh yang dapat membahayakan ikan. Beberapa contoh timbunan lemak termasuk hati, dan jantung.

Selain itu, Anda harus menghindari penangkaran ikan di bawah tekanan. Jika ini masalahnya, maka kemungkinan besar stres disebabkan oleh terlalu banyaknya pencahayaan akuarium atau sistem penyaringan yang digunakan. Penyebab stres lainnya adalah terlalu banyaknya ikan dalam satu tangki. Satu-satunya cara untuk mengontrol jumlah stres pada ikan adalah dengan membuat tangki terpisah.

Ingatlah bahwa ketika Anda membeli tetra dari toko hewan peliharaan, Anda pasti akan menemukan beberapa cacat. Jadi yang terbaik adalah memeriksa kualitas ikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *