Site Overlay

Cara Mencegah Stye on Eyelid – Cara Sederhana untuk Menyembuhkan

Bintik di kelopak mata atau pertumbuhan bulu mata yang tidak normal, bisa menjadi masalah yang memalukan, tetapi untungnya tidak harus demikian.

Cara Mencegah Stye on Eyelid - Cara Sederhana untuk Menyembuhkan waktu untuk

Dengan sedikit perawatan, Anda bisa menghentikan perkembangannya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari kondisi ini di kemudian hari.

Pada tahap awal, bintil yang tumbuh di kelopak mata dapat diatasi dengan mudah dengan perawatan alami di rumah seperti menggunakan kompres panas dan membersihkan mata dan kelopak mata secara teratur. Ketika bulu mata atau kelopak mata yang terinfeksi telah dicabut, ini membantu mengeringkan darah yang terkumpul. Kompres hangat membantu menguras darah yang terkumpul.

Jika Anda tidak mampu mengeluarkan uang untuk perawatan profesional, cobalah mengoleskan krim topikal, yang dapat menyembuhkan masalah pada tahap awal. Krim harus dioleskan secara teratur dan dalam dosis yang ditentukan sehingga dapat membunuh akar penyebab bintit di kelopak mata. Jika memungkinkan, hindari menyentuh mata Anda setidaknya selama 6 jam setelah aplikasi.

Jika tidak ada solusi ini yang berhasil untuk Anda, Anda juga dapat memilih obat tetes mata. Namun hati-hati dalam memilih produk. Pilih obat tetes mata yang dapat digunakan secara teratur dan dalam dosis yang ditentukan. Ini tidak hanya akan membantu mengurangi gejala bintit di kelopak mata, tetapi juga mencegah gejala di masa mendatang.

Pilihan lainnya adalah berkonsultasi dengan dokter mata. Ia dapat meresepkan antibiotik atau salep lidokain untuk mengurangi rasa sakit. Tetapi cara paling efektif untuk mengatasi kondisi ini adalah melalui pengobatan rumahan.

Saat bintitan tumbuh di kelopak mata, hindari menyentuh mata Anda setidaknya selama 6 jam. Dengan cara ini, Anda akan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebarkan infeksi ke bagian lain dari wajah Anda. Anda juga dapat menghindari menyentuh mata dengan tangan kotor atau benda apa pun yang terkontaminasi bakteri.

Obati infeksi dengan es yang dioleskan ke area yang terinfeksi.

Cara Mencegah Stye on Eyelid - Cara Sederhana untuk Menyembuhkan mengoleskan krim topikal, yang dapat

Setelah beberapa jam, cuci tangan dan angkat esnya. Lanjutkan dengan mengaplikasikan es hingga seluruh area bening dan bersih. Kemudian, bersihkan dengan handuk lembut dan gunakan lebih banyak es untuk mengeringkan area yang terkena.

Pengobatan rumahan untuk kelopak mata dapat memakan waktu beberapa hari untuk menunjukkan hasil, tetapi lebih baik daripada menghabiskan uang dan waktu untuk obat-obatan yang terbukti berbahaya. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana mencegah terjadinya on eyelid, pergilah ke internet dan temukan perawatan terbaik yang paling cocok untuk Anda.

Anda juga dapat mencoba pengobatan rumahan untuk kelopak mata yang memiliki efek yang sama dengan obat resep. Misalnya, gel lidah buaya juga bisa diaplikasikan sebagai pelumas di sekitar kelopak mata. Jika Anda tidak memiliki tanaman lidah buaya di dekatnya, Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly atau baby oil.

Gunakan air hangat dan bola kapas untuk mencuci muka dengan lembut. Saat iritasi mereda, bersihkan mata Anda dengan lembut menggunakan air hangat lagi dan ulangi prosesnya setelah beberapa jam.

Mengoleskan minyak pohon teh di sekitar kelopak mata juga dapat membantu menghilangkan bintitan. di kelopak mata. Cukup pijat beberapa tetes minyak pohon teh ke area yang terkena dua kali sehari dan bilas dengan air hangat.

Jika Anda tidak mampu membeli obat rumahan untuk bintitan di kelopak mata, Anda dapat mencoba menggunakan larutan alami seperti vitamin E atau teh hijau. sebagai obat alami untuk infeksi. Teh yang dibuat dari bahan-bahan ini dapat membunuh bakteri yang bertanggung jawab atas infeksi dan mencegah terjadinya infeksi lebih lanjut.

Pengobatan rumahan untuk kelopak mata telah terbukti aman dan efektif. Jadi jika Anda perlu mencari tahu bagaimana menghentikan kelopak mata, maka cari tahu cara menyembuhkannya dengan mudah. dengan mengikuti tip-tip sederhana berikut, Anda akan dapat membuat hidup Anda lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *