Site Overlay

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Coccidiolis

Coccidioidomycosis (CCMD) adalah infeksi yang memengaruhi lapisan paru-paru Anda, selaput lendir mulut, dan perut Anda.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Coccidiolis bagian tubuh Anda yang

Ini disebabkan oleh jamur yang biasanya tumbuh di area tubuh yang hangat dan lembap. Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda mengidap CCMD sampai Anda mengalami batuk yang sepertinya berulang kali, bahkan setelah Anda menjalani pengobatan antibiotik. Jika Anda mencurigai Anda menderita CCMD, Anda harus segera mencari nasihat medis.

Coccidioidomycosis umumnya terjadi pada orang dengan penumpukan abnormal pada selaput lendir di paru-paru Anda. Kondisi tersebut sangat serius karena dapat merusak sistem pernafasan dan mengganggu kemampuan bernafas Anda. Coccidioidomycosis kronis adalah bentuk kronis dari penyakit ini. Anda bisa mendapatkan versi kronis dari kondisi ini bertahun-tahun atau bahkan berbulan-bulan setelah tertular kasus pertama kondisi ini, kadang-kadang bahkan hingga 20 tahun setelah timbulnya gejala pertama. Dalam beberapa kasus, infeksi lambung (sinusitis endoskopi) juga dapat menyebabkan koksidioidomikosis kronis.

Gejala umum kondisi ini meliputi: demam, batuk, mengi, nyeri dada, dan kesulitan bernapas.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Coccidiolis dapat menentukan

Dalam kasus coccidioid yang paling parah, orang mengalami rasa sakit di daerah perut mereka, penurunan berat badan, dan keluarnya cairan berbau busuk dari hidung mereka. Kondisi ini biasanya berlangsung sekitar enam bulan, tetapi dalam beberapa kasus bisa bertahan lebih lama. Meskipun tidak ada obat khusus untuk coccidiolis, obat-obatan seringkali dapat membantu meringankan gejala.

Jika Anda merasa mengalami gejala-gejala ini, Anda harus membuat janji dengan dokter keluarga Anda untuk mengesampingkan masalah kesehatan yang lebih serius. Meskipun Anda tidak mengalami kondisi yang lebih serius seperti yang disebutkan di atas, kemungkinan besar dokter akan meresepkan Anda dengan obat antibiotik. Ini biasanya diresepkan dalam kombinasi dengan perawatan lain dan digunakan bersamaan dengan perubahan gaya hidup seperti diet yang tepat dan olahraga untuk membantu kondisi tersebut.

Dalam beberapa kasus, dokter merekomendasikan prosedur pembedahan, seperti mesothelioma perikardial, untuk kasus yang parah. Mesotelioma perikardial adalah massa jaringan yang berkembang di sekitar perikardium, kantung yang menahan katup jantung dan pembuluh darah jantung. Lesi ini dapat menyebabkan kerusakan parah pada struktur di sekitar organ dan mengakibatkan sesak napas, kesulitan bernapas, jantung berdebar-debar, kelelahan, dan nyeri saat menelan. Komplikasi lain dapat terjadi jika infeksi menyebar ke bagian tubuh Anda yang lain, terutama hati dan ginjal.

Dalam kasus yang jarang terjadi, dokter Anda mungkin merekomendasikan operasi untuk mengangkat lesi yang menyebabkan masalah.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Coccidiolis Meskipun Anda tidak

Jika kondisi tersebut disebabkan oleh kondisi yang mendasari, seperti kanker atau jenis infeksi lain, dokter Anda mungkin menyarankan pembedahan untuk menangani kondisi yang mendasari dan memungkinkan pasien sembuh lebih cepat. Dokter Anda mungkin akan meresepkan antibiotik, yang akan membantu mengendalikan kondisi sementara penyakitnya terkendali. Terkadang, dokter Anda mungkin ingin melakukan pembedahan pada sumber infeksi coccidian. Namun, jika sumber infeksi berada di bagian lain tubuh Anda, jamur dapat tumbuh sangat parah sehingga menghilangkan sumber infeksi bukanlah solusi.

Jika Anda mengkhawatirkan kesehatan Anda dan tidak yakin apa yang harus dilakukan, segera bicarakan dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Meskipun Anda belum sakit, dokter dapat mengevaluasi gejala Anda dan memutuskan apakah Anda berisiko terkena coccidiolis. Jika ya, dokter Anda mungkin merujuk Anda ke dokter kulit, yang berspesialisasi dalam infeksi kulit. Dokter kulit dapat menentukan pilihan pengobatan terbaik dan bahkan merekomendasikan tes tambahan untuk menyingkirkan kondisi lain yang lebih serius.

Selain membuat janji dengan penyedia layanan kesehatan, Anda harus melihat tautan di bawah ini untuk beberapa informasi bermanfaat tentang coccidiolis. Jika Anda tidak yakin apa yang menyebabkan gejala atau jika gejala tersebut konsisten dengan penyakit lain, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *