Site Overlay

Tanda Diabetes – Cara Mengidentifikasi Gejala Diabetes

Tanda dan gejala diabetes dapat muncul secara tidak terduga dalam beberapa minggu atau bulan.

Tanda Diabetes - Cara Mengidentifikasi Gejala Diabetes Jika penyakit berkembang

Jika tidak ditangani dapat menjadi mengancam jiwa dan serius. Diagnosis dan pengobatan dini sangat penting. Berikut ini beberapa yang lebih umum.

Ketika kadar gula darah Anda terus-menerus tinggi, tubuh Anda akan mulai memproduksi lebih banyak insulin untuk membantunya mendapatkan jumlah yang Anda butuhkan. Masalahnya adalah terkadang lebih sulit bagi tubuh Anda untuk membuat insulin ekstra sehingga kadar gula darah turun kembali ke normal dan siklusnya dimulai lagi.

Salah satu tanda diabetes adalah sering buang air kecil. Tidaklah cukup bagi Anda untuk hanya bangun di pagi hari dan buang air kecil karena Anda akan buang air kecil lagi. Ini bisa terjadi setiap hari dan bahkan terjadi saat Anda tidur di malam hari.

Tanda dan gejala lain termasuk masalah jantung, masalah penglihatan, gangguan pendengaran, gagal ginjal, batu ginjal, kerusakan saraf. Jika Anda mengalami salah satu dari ini atau Anda pikir Anda mungkin mengalaminya, segera kunjungi dokter Anda.

Tanda-tanda diabetes termasuk penambahan berat badan dan penurunan berat badan. Ketika tubuh Anda memproduksi terlalu banyak insulin dan tidak berfungsi dengan baik, kadar glukosa darah Anda dapat meningkat dan sel Anda juga tidak akan berfungsi dengan baik.

Anda juga bisa mengalami kolesterol tinggi, terutama jika Anda tidak berolahraga. Ini akan menyebabkan tingginya kadar trigliserida dalam darah Anda.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda juga harus membicarakannya dengan dokter Anda. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah seperti serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Penting bagi Anda untuk memahami gejala diabetes yang paling umum sehingga Anda dapat mengidentifikasi dengan benar apakah Anda mengidapnya atau tidak. Begitu Anda mulai merasakan satu atau lebih dari tanda-tanda ini, Anda perlu segera bertindak.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah tanda yang Anda alami sebenarnya adalah gejala gejala diabetes. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, Anda harus segera pergi ke dokter. Meskipun sebagian besar gejala ini dapat dihindari dengan mengontrol pola makan dan olahraga, beberapa dapat muncul tanpa peringatan.

Misalnya kolesterol tinggi bisa disebabkan oleh banyak hal.

Tanda Diabetes - Cara Mengidentifikasi Gejala Diabetes tidak bekerja dengan baik dan

Salah satu alasan umum orang mengembangkan kolesterol tinggi adalah karena mereka makan terlalu banyak garam atau lemak jenuh.

Tanda-tanda kolesterol tinggi mungkin termasuk pergelangan kaki dan kaki bengkak. Mereka bisa menjadi tanda kolesterol tinggi yang Anda lihat pada kadar kolesterol Anda. jika kolesterol darah Anda normal. Tanda lain dari kolesterol tinggi adalah jika Anda memiliki kolesterol yang sangat buruk dan juga memiliki kadar gula darah yang terlalu rendah.

Tanda-tanda kolesterol tinggi juga bisa muncul sebagai semburat kuning pada kulit Anda. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, Anda juga harus menemui dokter Anda.

Gejala lain termasuk radang sendi dan penyakit ginjal. Jika Anda merasakan nyeri di tungkai, persendian, dan kaki saat berjalan atau berlari, ini bisa jadi artritis.

Jika Anda memiliki jumlah kalium yang tinggi dalam darah Anda, ini bisa menjadi indikasi diabetes. Penyakit ginjal adalah tanda lain dari diabetes karena ginjal Anda tidak bekerja dengan baik dan Anda akan sering mengalami kelemahan yang ekstrim.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada tanda diabetes lain yang bisa terjadi. Namun, Anda harus selalu menghubungi dokter Anda segera jika Anda melihat gejala apa pun. Semakin cepat Anda mulai mengobatinya, semakin baik respons mereka terhadap pengobatan.

Tanda-tanda diabetes bisa berubah tergantung pada usia dan tingkat keparahan penyakitnya. Kesehatan penderita diabetes bisa menjadi sangat buruk jika diabetes tidak didiagnosis sejak dini. Anda dapat membantu mencegah penyakit menjadi lebih buruk dengan memahami tubuh Anda dan merawat diri sendiri dengan benar.

Selalu tanyakan dokter Anda untuk tes apa pun yang Anda butuhkan dan pastikan Anda mengikuti semua arahan yang diberikan dokter kepada Anda. Meskipun tanda-tanda diabetes ini mungkin tampak umum, namun tetap serius.

Jika penyakit berkembang lebih jauh, Anda mungkin memiliki masalah yang mungkin memerlukan perawatan darurat. Jangan menunggu sampai Anda berada di tengah situasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *