Site Overlay

Pilihan Apa Yang Tersedia Untuk Mengobati Cairan di Telinga?

Cairan di telinga dapat disebabkan oleh beberapa masalah kesehatan yang berbeda, dan terdapat beberapa cara berbeda untuk menangani kondisi jenis ini.

Pilihan Apa Yang Tersedia Untuk Mengobati Cairan di Telinga? Ini sering dikombinasikan

Beberapa kondisi ini ringan dan biasanya hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Namun, beberapa kondisi bisa menjadi parah dan membutuhkan perhatian medis.

Penyebab paling umum dari kelebihan cairan di telinga adalah infeksi telinga tengah, dan otitis eksterna. Otitis media adalah penyebab umum lainnya, tetapi bisa juga disebabkan oleh kondisi lain, seperti infeksi telinga tengah. Penyebab lain, termasuk kerusakan gendang telinga atau komplikasi lain, jarang terjadi. Pada semua orang yang memeriksakan diri ke dokter dengan cairan di telinga, 62% mengatakan mereka mengalami sakit telinga, 48% mengatakan mereka mengalami demam, dan 50% mengatakan mereka mengalami batuk.

Ada dua jenis perawatan utama yang digunakan untuk menangani cairan di telinga. Salah satu jenis pengobatan adalah mengeluarkan cairan dari telinga. Ini dilakukan oleh seorang spesialis, yang akan memasukkan otoskop ke dalam telinga Anda dan mengeluarkan cairan dari telinga. Prosedur drainase biasanya memakan waktu sekitar satu jam, dan infeksi telinga seringkali hilang setelah prosedur.

Jenis pengobatan lain yang melibatkan pengeluaran cairan dari telinga adalah obat tetes telinga konvensional. Obat tetes telinga ini digunakan untuk infeksi telinga ringan yang tidak memerlukan pembedahan. Mereka mengandung obat anti-inflamasi dan larutan antibakteri yang akan membantu membersihkan infeksi telinga Anda sehingga Anda dapat kembali ke kehidupan normal Anda.

Jika cairan di telinga menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang parah, Anda mungkin ingin mencoba prosedur otoscopic. Ini adalah prosedur yang jauh lebih cepat dan memakan waktu lebih sedikit daripada mengeringkan infeksi telinga. Prosedur ini biasanya memakan waktu kurang dari satu jam, dan pemulihannya biasanya tanpa rasa sakit. Beberapa orang bahkan bisa melakukannya di rumah.

Namun, jika cairan Anda menyebabkan infeksi atau nyeri telinga yang parah, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter.

Pilihan Apa Yang Tersedia Untuk Mengobati Cairan di Telinga? telinga seringkali hilang setelah prosedur

Dokter Anda mungkin merekomendasikan prosedur pembedahan yang disebut “Inferior Veneers”.

Veneer inferior adalah bingkai logam yang ditempatkan di atas gigi asli di telinga Anda untuk membentuk kembali telinga Anda. Ini akan membuat tampilan gigi palsu, yang terlihat seperti gigi asli Anda. Dengan menggunakan prosedur ini, kedua gigi asli Anda akan terlihat sama, yang berarti Anda dapat makan dan berbicara dengan normal, karena kedua gigi berukuran sama.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai jenis perawatan apa pun. Anda tidak ingin membuat janji untuk menyelesaikan sesuatu jika Anda tidak yakin harus melakukannya. Pastikan Anda memahami risiko yang terlibat.

Otoscopes dan ear drop konvensional berfungsi dengan baik. Jika Anda mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan yang luar biasa, Anda harus pergi ke dokter untuk konsultasi yang tepat.

Otoskop sangat bagus, karena mudah digunakan dan dapat ditinggalkan saat Anda meninggalkan kantor. Di sisi lain, obat tetes telinga konvensional tidak begitu nyaman.

Jika Anda terus-menerus mengalami masalah dengan cairan di telinga, Anda mungkin ingin mempertimbangkan operasi. Otoskopi dan perawatan konvensional seharusnya bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah.

Jika cairan di telinga Anda terus-menerus, dokter Anda mungkin menyarankan operasi. Jika demikian, Anda harus berdiskusi dengan dokter Anda tentang prosedurnya.

Misalnya, dokter mungkin merekomendasikan penggunaan “Vaser” Lidocaine “untuk membius area di sekitar telinga Anda, yang seharusnya menghilangkan sensasi pada cairan. Ini sering dikombinasikan dengan tetes antibiotik, yang akan membantu mengurangi pembengkakan.

Pilihan lain yang mungkin disarankan oleh dokter Anda adalah menggunakan obat tetes yang “disetujui FDA” untuk menghilangkan cairan. Anda mungkin juga memerlukan trakeotomi, yaitu prosedur untuk menghilangkan penyebab cairan di telinga, atau gendang telinga bagian tengah, juga.

Penting untuk diperhatikan bahwa obat tetes telinga bukanlah solusi jangka panjang untuk menyembuhkan cairan di telinga. masalah. Setelah kondisinya semakin parah, Anda harus mencari solusi permanen untuk menyembuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *