Site Overlay

Pengobatan Untuk Gangguan Tidur

Jika Anda pernah mendengar istilah somnambulisme, Anda mungkin bertanya-tanya seperti apa orang yang tidur seperti ini.

Pengobatan Untuk Gangguan Tidur untuk membantu seseorang

Jika demikian, maka Anda pasti tidak sendirian! Meskipun kondisinya relatif jarang, namun ini memang ada dalam kehidupan nyata, dan Anda mungkin tidak tahu seperti apa bentuknya. Artikel ini akan memberi Anda beberapa informasi dasar tentang seperti apa individu somnambulistik, sehingga Anda dapat memutuskan apakah ini gangguan untuk Anda.

Somnambulisme terjadi ketika seseorang tidak memiliki kendali atas aktivitas rutin mereka selama tidur. Mereka sering terbangun dengan suara kaget dan terlihat seperti sudah gila. Faktanya, hal ini cukup umum terjadi, terutama bagi orang yang menderita gangguan tidur lain seperti berjalan dalam tidur atau insomnia. Bagi penderita somnambulisme, ketidakmampuan untuk mengontrol tidur dan bangun adalah gejala pertama mereka.

Ada berbagai tanda yang harus Anda perhatikan jika Anda merasa menderita gangguan tersebut. Salah satunya adalah kenyataan bahwa Anda tidak bisa berhenti tidur, meskipun Anda sudah tidur nyenyak. Tanda lainnya adalah Anda sering terbangun dengan “gonggongan” di tenggorokan. “Gonggongan” terkadang sangat keras, terkadang hampir seperti gonggongan anjing.

Kondisi ini tidak diketahui sebagai kondisi medis, tetapi beberapa orang memang mengalami efek samping. Gejala yang umum adalah depresi, yang dapat menjadi sangat parah dan dapat menyebabkan upaya bunuh diri atau depresi.

Meskipun saat ini tidak ada obat untuk kondisi ini, banyak pilihan perawatan yang tersedia. Secara umum, perawatan ini akan difokuskan untuk membantu Anda melewati gejala. Misalnya, psikoterapi dapat diberikan untuk membantu Anda mengatasi serangan panik dan masalah tidur. Beberapa dokter juga merekomendasikan terapi biofeedback, yang membantu Anda mengontrol suhu tubuh di malam hari dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan istirahat malam yang lebih baik.

Sementara sebagian besar pasien somnambulistik dapat kembali tidur normal setelah mereka bangun, ada yang tidak bisa. Orang-orang ini mungkin harus memakai perangkat pemantauan yang dapat membantu mereka menemukan waktu terbaik untuk tidur.

Pengobatan Untuk Gangguan Tidur Salah satunya adalah kenyataan bahwa

Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang bagaimana Anda dapat mengontrol gejala Anda untuk memastikan kualitas hidup terbaik Anda. Banyak orang menemukan bahwa kombinasi dari perawatan ini berhasil untuk mereka, atau bahkan kombinasi keduanya.

Ada juga metode bantuan mandiri untuk mereka yang mengalami somnambulisme, meskipun metode ini tampaknya tidak membantu sebanyak pengobatan. Ada program hipnosis diri dan hipnoterapi, Anda dapat mengambil yang telah terbukti sukses dengan orang dengan somnambulisme. Ini adalah cara yang bagus untuk menjaga diri Anda tetap tenang dan nyaman di malam hari tanpa narkoba.

Gangguan tidur sangat umum terjadi, dan tidak jarang seseorang mengalami salah satu dari kondisi ini setidaknya sekali seumur hidup. Mungkin saja hal itu bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda sulit tidur di malam hari. Jika Anda melihat gejala gangguan berjalan dalam tidur, insomnia atau tidur, Anda harus berbicara dengan dokter Anda dan mencoba menemukan akar masalah Anda. Jika Anda memang menderita gangguan tidur, pastikan Anda menemukan metode yang cocok untuk Anda.

Beberapa penyebab umum insomnia termasuk stres, pengobatan, pola makan yang buruk, kurang tidur, dan masalah kesehatan lainnya. Meskipun tidak ada obat yang pasti untuk kondisi ini, penting untuk disadari bahwa banyak orang berhasil mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Mereka yang menderita kondisi ini harus tahu bahwa mereka dapat menjalani gaya hidup yang lebih sehat jika mereka menemukan pengobatan yang sesuai untuk mereka.

Ada sejumlah perawatan berbeda yang tersedia yang dapat membantu Anda untuk tidur. Beberapa yang paling populer termasuk terapi biofeedback, pengobatan, perangkat biofeedback, dan bahkan operasi.

Pilihan pengobatan yang tercantum di atas hanyalah beberapa pilihan yang tersedia yang dapat digunakan dokter untuk membantu seseorang dengan somnambulisme. Pastikan Anda berbicara dengan dokter Anda tentang semua pilihan yang tersedia, termasuk apa tujuan Anda dengan perawatan Anda sehingga Anda dapat menemukan program yang tepat untuk kebutuhan pribadi Anda.

Begitu Anda memulai pengobatan untuk somnambulisme, Anda perlu memahami bahwa kondisi itu sendiri tidak akan sembuh dengan sendirinya, tetapi efek jangka panjangnya bisa sangat sulit. Anda akan dipaksa untuk mengubah gaya hidup Anda untuk mendapatkan kembali rasa tidur dan fungsi Anda secara normal. Anda harus bersabar dan mencoba metode baru sampai Anda menemukan perawatan yang tepat, yang pada akhirnya akan membuat Anda merasa lega.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *