Site Overlay

Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Di Leher Satu Sisi

Kelenjar getah bening yang membengkak di leher di satu sisi merupakan tanda bahwa ada sejumlah faktor yang berkontribusi terhadap pembengkakan dan juga rasa nyeri.

Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Di Leher Satu Sisi membengkak di leher satu

Jika salah satu sisi leher Anda bengkak karena nyeri, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Ini mungkin karena kanker atau mungkin virus atau infeksi.

Bengkak di leher Anda mungkin mulai tampak sebagai bengkak ringan di sekitar leher yang panjangnya hanya beberapa inci. Ini mungkin hanya menjadi lebih besar seiring berjalannya waktu ketika infeksi menyebar dari kelenjar ke bagian tubuh yang lain. Rasa sakit bisa memburuk seiring berjalannya waktu seiring bertambahnya usia.

Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mulai membangun racun dan racun ini memengaruhi kelenjar getah bening dan akhirnya ke seluruh tubuh. Ini adalah saat rasa sakit dan bengkak terjadi. Mungkin juga ada kemerahan dan bengkak di leher dan bagian tubuh lainnya. Daerah-daerah ini adalah tempat racun menumpuk dan ini mempengaruhi sistem kekebalan dan kesehatan tubuh secara umum.

Terkadang kelenjar getah bening terpengaruh dan mungkin tidak berfungsi dengan baik lagi sehingga menyebabkan rasa sakit. Di lain waktu mereka bisa terinfeksi dan menyebabkan pembengkakan di satu sisi leher Anda. Ketika berbicara tentang area leher, ada banyak hal berbeda yang dapat memengaruhi kelenjar getah bening. Ini adalah hal-hal seperti pilek, flu dan penyakit lainnya.

Jika menyangkut kelenjar getah bening di leher, itu juga karena obat-obatan tertentu yang kita minum. Ada berbagai jenis obat yang telah terbukti berkontribusi dalam pembentukan racun yang memengaruhi kelenjar getah bening. Jika hal ini terjadi pada pengobatan Anda, sebaiknya segera hubungi dokter Anda untuk pemeriksaan.

Banyak orang menderita nyeri di leher saat tidur. Nyeri dan bengkak bisa disertai demam dan batuk. Seringkali rasa sakit dan demam akan hilang dalam waktu singkat tetapi akan kembali setelah beberapa jam.

Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Di Leher Satu Sisi ini memengaruhi

Itu juga dapat terjadi saat Anda sedang istirahat.

Gejala lain dari nyeri dan bengkak di leher adalah nyeri yang sangat terasa dan dapat membuat kepala ranjang sulit untuk digerakkan. Rasa sakit dapat menyebabkan rasa sakit saat melakukan tugas sederhana seperti mengunyah, menelan, atau batuk. dan menggerakkan rahang atau menggerakkan mata.

Pembengkakan kelenjar getah bening di leher di satu sisi adalah masalah umum di kalangan manula dan mereka yang memiliki penyakit kronis. Ini membuatnya penting untuk didiagnosis dan dirawat secepat mungkin.

Kelenjar getah bening yang membengkak di leher satu sisi sebaiknya tidak diabaikan. Pertemuan sederhana dengan dokter Anda dapat membantu menentukan penyebab dan menyembuhkan infeksi. Mereka dapat menentukan obat mana yang Anda butuhkan untuk menghindari komplikasi lebih lanjut. Mereka juga akan memberi tahu Anda tentang cara mencegah infeksi lebih lanjut dan membantu Anda meredakan nyeri dan bengkak yang Anda rasakan di leher.

Jika rasa sakitnya sangat parah sehingga sulit untuk menggerakkan kepala ke samping, Anda mungkin perlu mengunjungi dokter untuk pemeriksaan saraf terjepit. atau patah leher. untuk menentukan apakah ada kerusakan pada saraf. Jika lehernya patah, Anda mungkin bisa menjalani operasi. Dalam banyak kasus, pembedahan tidak diperlukan.

Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter untuk membantu Anda mengetahui apakah ada penyumbatan di salah satu kelenjar getah bening yang menyebabkan gejala pembengkakan kelenjar getah bening di leher ke satu sisi. Mereka mungkin dapat mengobati penyumbatan dan meredakan pembengkakan sehingga Anda dapat mulai menyembuhkan masalahnya.

Gejala pembengkakan kelenjar getah bening di leher satu sisi mungkin tidak serius tetapi selalu tidak nyaman. Terkadang, dokter akan merekomendasikan operasi jika rasa sakitnya cukup parah hingga mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Pembedahan tidak diperlukan tetapi sebaiknya dilakukan jika Anda merasa tidak nyaman dan tidak ingin terus-menerus mengatasi rasa sakit dan penderitaan yang ditimbulkan oleh gejala tersebut. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang gejala, Anda dapat menghubungi dokter Anda atau meminta informasi lebih lanjut kepada pasangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *