Site Overlay

Nyeri Punggung Kanan Bawah – Apa Artinya dan Bagaimana Mengobatinya?

Jika Anda pernah mengalami nyeri punggung kanan bawah, maka Anda mungkin pernah mendengar tentang kondisi ini dan meskipun tidak serius, Anda tetap harus mencari pengobatan jika masih belum yakin apa penyebabnya.

Nyeri Punggung Kanan Bawah - Apa Artinya dan Bagaimana Mengobatinya? kesemutan, berdenyut, menembak

Penyebab lainnya bisa berupa infeksi, batu ginjal, fusi tulang belakang, atau wasir. Perawatan untuk semua kondisi ini akan bervariasi tergantung pada penyebab yang mendasari, tetapi paling umum akan melibatkan pembedahan atau pengobatan.

Untuk menentukan penyebab nyeri punggung kanan bawah, Anda harus terlebih dahulu memahami apa itu nyeri dan bagaimana pengaruhnya terhadap tubuh Anda. Sakit adalah cara tubuh Anda mengekspresikan dirinya dengan memberi tahu Anda jika ada yang salah dengannya. Nyeri juga merupakan bagian dari sistem pertahanan tubuh.

Nyeri sering digambarkan sebagai sensasi “terbakar” atau sebagai nyeri tumpul. Istilah lain yang digunakan untuk menggambarkan sensasi termasuk sakit, kesemutan, berdenyut, menembak, atau kesemutan. Sensasi ini sebenarnya hanyalah tanda peringatan dini dari kerusakan jaringan di sekitar punggung. Jika kerusakan tidak ditangani, maka bagian belakang dalam bahaya kerusakan lebih lanjut.

Gejala nyeri punggung kanan bawah biasanya digambarkan seperti kejang otot, kaku, mati rasa, kesemutan atau perih, sesak napas, dan rasa panas atau radang pada punggung. Namun, ini hanyalah gambaran dari gejala masalah punggung, dan sebenarnya bisa disebabkan oleh berbagai hal.

Jika Anda menduga bahwa nyeri punggung kanan bawah Anda adalah gejala dari kondisi medis yang lebih serius atau mengancam jiwa, maka penting bagi Anda untuk mencari pertolongan medis. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengonsumsi pereda nyeri atau mengonsumsi obat anti-inflamasi terlebih dahulu.

Jika Anda telah mengonsumsi obat anti-inflamasi, Anda mungkin menyadari bahwa rasa sakit Anda menjadi berkurang dari waktu ke waktu. Namun, jika Anda mengonsumsi obat resep yang membuat tubuh Anda lebih sulit melepaskan hormon nyeri, Anda mungkin terus mengalami nyeri punggung kanan bawah tanpa batas waktu. Ini mungkin pertanda bahwa masalahnya tidak separah yang Anda pikirkan. Jika Anda menderita penyakit kronis, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diagnosis.

Pembedahan adalah penyebab paling umum dari nyeri punggung kiri bawah.

Nyeri Punggung Kanan Bawah - Apa Artinya dan Bagaimana Mengobatinya? Ini biasanya ditemukan dalam

Ini lebih sering terjadi pada orang yang kelebihan berat badan dan memiliki kondisi medis serius lainnya yang menyebabkan banyak tekanan pada otot punggung mereka. Beberapa dari prosedur pembedahan yang paling umum termasuk penggantian pinggul dan pergelangan kaki serta pembedahan tulang belakang untuk memperbaiki herniasi diskus.

Saat Anda sedang mencari pereda nyeri, perlu Anda ketahui bahwa pengobatan untuk nyeri punggung kiri bawah akan berbeda tergantung penyebabnya. Faktor lain juga akan berperan dalam pengambilan keputusan seperti usia, status kesehatan, dan jenis rasa sakit Anda. Cara terbaik untuk meredakan nyeri adalah melalui krim pereda nyeri, obat antiradang, atau obat-obatan.

Salah satu bahan umum di sebagian besar pereda nyeri yang dijual bebas adalah asetaminofen. Ini sering digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada luka ringan, tetapi juga digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung. Asetaminofen adalah pereda nyeri yang tersedia dalam bentuk pil.

Obat pereda nyeri lain yang dapat Anda konsumsi adalah NSAID atau obat antiinflamasi non steroid. Ini biasanya ditemukan dalam obat nyeri anti-inflamasi. Mereka juga sering digunakan untuk sakit punggung dan membantu manajemen nyeri.

Dalam beberapa kasus, operasi adalah satu-satunya pilihan untuk nyeri punggung kanan bawah. Jika rasa sakit Anda parah, Anda mungkin diminta untuk menjalani diskektomi diskus atau lumbal untuk mengatasi masalah tersebut. Jenis operasi ini biasanya dilakukan pada orang yang memiliki masalah punggung kronis. Namun, hasil untuk jenis operasi ini bisa sangat buruk.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meredakan nyeri punggung melalui obat pereda nyeri. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menghindari jenis obat sakit punggung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *