Site Overlay

Memahami Fibromyalgia

Fibromialgia adalah suatu kondisi yang menyerang pria dan wanita.

Memahami Fibromyalgia mengira Anda

Penyebabnya tidak dipahami dengan baik, meskipun ada teori yang menyatakan bahwa hal itu berkaitan dengan usia seseorang, jenis pekerjaan mereka, berat badan, dan kesehatan umum mereka. Ada banyak jenis fibromialgia dan gejalanya bervariasi. Namun, jika Anda mengalami nyeri di bagian depan, bahu kiri, kanan, atau punggung bawah, Anda harus segera menemui dokter. Semakin cepat Anda mencari pertolongan medis untuk fibromialgia, semakin besar kemungkinan Anda mengatasinya dan menjalani kehidupan tanpa rasa sakit.

Nyeri fibromyalgia datang dalam berbagai bentuk. Rasa sakitnya bisa intens dan tiba-tiba dan bisa melemahkan. Jika Anda mengalami nyeri fibromyalgia, Anda harus menemui dokter Anda sesegera mungkin untuk menyingkirkan kondisi serius lainnya. Pemeriksaan fisik akan memberi dokter Anda gambaran yang baik tentang apa yang terjadi dengan tubuh Anda dan apakah Anda menderita penyakit yang lebih serius atau tidak. Dokter Anda mungkin juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bahu atau punggung Anda untuk menentukan apakah rasa sakit Anda disebabkan oleh cedera atau masalah kesehatan yang lebih serius. Dokter Anda mungkin memesan tes untuk menyingkirkan semua jenis nyeri tulang atau sendi, tetapi kemungkinan besar akan memeriksa otot dan sendi depan, kiri atau kanan bahu dan punggung Anda.

Anda dapat menderita nyeri fibromyalgia untuk waktu yang lama sebelum dokter Anda memiliki kesempatan untuk menemukan penyebab nyeri tersebut.

Memahami Fibromyalgia Pengobatan fibromyalgia sangat

Setelah dokter Anda menentukan bahwa Anda memang menderita fibromyalgia, dia akan menanyakan tentang gejala Anda dan seberapa sering itu terjadi. Dari informasi ini, dokter Anda akan menentukan apakah Anda mengalami masalah medis dan langkah selanjutnya adalah mengesampingkan kondisi medis yang serius.

Jika dokter Anda menentukan bahwa fibromyalgia menyebabkan rasa sakit Anda, dia mungkin merekomendasikan perawatan dan mungkin obat untuk rasa sakit Anda. Dokter Anda mungkin meresepkan beberapa jenis obat bebas atau dia mungkin memutuskan untuk merujuk Anda ke spesialis nyeri. Dalam kedua kasus, dokter Anda akan meninjau catatan medis Anda, melakukan pemeriksaan fisik, dan mungkin akan melakukan rontgen. Ia akan mencari kelainan yang mungkin mengindikasikan masalah medis yang lebih serius.

Jika kondisi tersebut ternyata disebabkan oleh masalah otot atau persendian, dokter kemungkinan besar akan meresepkan pelemas otot atau obat anti inflamasi non steroid (NSAID) yang akan membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan fibromyalgia. Relaksan otot membantu mengurangi pembengkakan dan dapat meredakan nyeri dalam banyak situasi. Obat nyeri yang mengandung obat antiinflamasi nonsteroid tersedia yang juga efektif dalam mengurangi nyeri dan peradangan fibromyalgia. Pereda nyeri lain seperti aspirin juga dapat membantu. Obat antiinflamasi nonsteroid tidak akan meredakan nyeri tetapi akan meredakan peradangan dan meredakan kejang otot.

Dalam beberapa kasus, dokter Anda mungkin merekomendasikan operasi sebagai cara untuk mengatasi fibromialgia.

Memahami Fibromyalgia peradangan dan meredakan kejang otot

Namun, pendekatan ini jarang digunakan karena sebagian besar dokter setuju bahwa penyebab nyeri fibromyalgia bukanlah penyebab utama cedera dan biasanya disebabkan oleh masalah kesehatan. Pembedahan tidak dianjurkan kecuali jika merupakan masalah besar yang tidak dapat diatasi dengan cara lain. Beberapa orang memilih untuk mengobati fibromyalgia dengan terapi fisik dan olahraga. Olahraga penting karena memperkuat dan meregangkan otot serta membantu mencegah nyeri menjadi kronis dan berulang. Ini membantu mencegah rasa sakit semakin parah.

Salah satu alasannya adalah bahwa otot adalah salah satu kelompok otot utama dalam tubuh kita dan jika menjadi lemah dapat menyebabkan kekakuan, nyeri, dan bahkan nyeri di bahu. Hal ini menyebabkan otot berkontraksi dan menjadi tidak berfungsi. Jika otot-otot ini menjadi kaku dan kurang lentur, nyeri akan semakin parah dan risiko kerusakan otot lebih lanjut meningkat. Dengan memperkuat kelompok otot, ini membantu menjaga otot tetap rileks dan ini membantu mengurangi rasa sakit.

Pengobatan fibromyalgia sangat bergantung pada rekomendasi dokter dan apa yang sedang dilakukan orang tersebut. Jika dokter mengira Anda memiliki masalah mendasar yang lebih serius, perawatan mungkin berbeda dari yang baru saja dijelaskan. Dokter Anda mungkin menyarankan bentuk terapi fisik, pengobatan, atau bahkan operasi yang lebih intens.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *