Site Overlay

Kulit kering

Kulit dehidrasi sangat umum terjadi saat ini, karena konsumsi air yang berlebihan dan agen dehidrasi.

Kulit kering Jika Anda menggunakan produk anti

Namun, dehidrasi hanya terjadi pada persentase orang tertentu dan ada juga sejumlah cara untuk mencegahnya terjadi pada Anda. Anda selalu bisa mandi sebelum tidur di malam hari untuk mencegah dehidrasi pada kulit Anda. Namun, jika masih terjadi saat Anda pergi tidur, maka itu adalah dehidrasi.

Air adalah agen pelembab terbaik tetapi jika Anda tidak minum cukup air atau Anda meminumnya terlalu banyak, hidrasi akan hilang dan ini akan menyebabkan agen dehidrasi di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, jika kulit Anda pecah kembali setelah seharian berkeringat, berarti Anda mengalami dehidrasi. Jika hanya membutuhkan waktu singkat untuk memulihkan kulit, Anda mungkin juga mengalami dehidrasi. Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang memiliki kulit kering. Namun, pada kulit kering, kelembapan bukanlah masalah; air adalah.

Jika Anda mandi setelah berenang, maka Anda tidak akan mengalami dehidrasi sama sekali. Sebaiknya Anda mandi dua kali sebelum tidur di malam hari daripada mandi satu kali sebelum tidur. Selain itu, akan membantu jika Anda tidak menggunakan handuk untuk menyeka wajah karena dapat mengeringkan wajah dan membuat Anda kering.

Saat Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda akan menghasilkan lebih banyak minyak yang disebut sebum untuk mencegah air keluar. Jika Anda tidak minum cukup air, maka Anda akan memproduksi lebih banyak sebum dan akan diserap oleh kulit Anda. Ini akan menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah.

Bagi mereka yang memiliki kulit kering atau mengalami dehidrasi, penting untuk menggunakan pelembab yang tepat untuk Anda. Pelembap yang tepat tergantung dari jenis kulit yang Anda miliki. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau kulit kering dan Anda masih menggunakan pelembab yang salah, maka kulit Anda akan menjadi berminyak. atau kulit pecah-pecah.

Untuk menghindari dehidrasi, penting untuk mencuci muka hanya setelah berkeringat karena jika tidak, wajah akan lebih cepat kering. Selain itu, penting agar Anda tidak menggunakan sabun dengan bahan kimia abrasif di wajah Anda. karena bisa menyebabkan kekeringan.

Kulit kering Ini bisa

Jika Anda menggunakan produk anti-penuaan untuk kulit Anda, maka itu bisa merusak kulit Anda dan semakin mengeringkannya.

Hal terbaik yang harus Anda lakukan untuk kulit kering adalah tidak mengalami dehidrasi jika memungkinkan. Saat Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda bisa lebih cepat mengalami dehidrasi karena air tidak mampu menembus lapisan luar kulit Anda. Oleh karena itu, jika air tidak bisa meresap, maka kelembapan tidak bisa lagi menembus kulit Anda, sehingga wajah Anda akan lebih cepat kering. Saat wajah Anda mengering, maka akan timbul rasa berminyak.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah Anda tidak boleh menggosok tubuh Anda. Menggosok tubuh Anda dapat menyebabkan lebih banyak kekeringan. Jadi ketika Anda harus tidur, maka Anda harus mencoba mengoleskan pelembab di sela-sela ujung jari Anda untuk mencegah dehidrasi.

Beberapa orang yang memiliki kulit kering dan penggunaan kosmetik yang berlebihan, kemudian mereka menemukan bahwa wajah mereka sangat cepat kering. Penting untuk melepas kosmetik ini sebelum tidur. Ada banyak produk yang bisa Anda beli yang bisa mengatasi kekeringan, seperti pelembab, tapi tentu saja itu bukan solusi permanen untuk Anda.

Anda juga dapat menggunakan krim atau losion tertentu yang dapat melembabkan kulit Anda. Dalam beberapa kasus, orang menggunakan krim dan losion yang mengandung Vitamin E, Vitamin C, dll. Krim ini dapat meredakan sementara. Jika Anda menggunakan krim pelembab untuk kulit atau wajah Anda, kulit kering yang gatal, maka Anda dapat mengoleskan krim tersebut sebelum tidur.

Sangat penting bagi Anda untuk menjauhi stres. Jika Anda termasuk orang yang sangat stres, maka sangat sulit bagi Anda untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat. Stres menyebabkan kulit menghasilkan terlalu banyak sebum, yang menyebabkan kekeringan.

Jika Anda merasa kulit Anda kering, penting bagi Anda untuk menghubungi dokter Anda. Ini bisa jadi salah satu tanda Anda mengalami dehidrasi kulit. Jangan ragu untuk meminta dokter mengambil sampel darah Anda untuk menganalisa kondisi ini. Setelah analisis, dokter Anda akan dapat memberi Anda resep obat yang dapat merawat kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *