Site Overlay

Gejala Adnexa

Istilah “massa adneksa” digunakan untuk merujuk pada suatu massa yang merupakan kombinasi dari jaringan dan pembuluh darah yang terdapat di panggul, saluran tuba, ovarium, atau area lain dari sistem reproduksi.

Gejala Adnexa Anda mungkin juga mengalami

Ini juga digunakan untuk merujuk pada jenis kista ovarium. Massa jenis ini sangat menyakitkan dan tingkat keparahannya berbeda-beda tergantung pada jenis massa yang Anda miliki.

Bentuk massa adneksa yang paling umum disebut kista. Massa adneksa secara sederhana didefinisikan sebagai massa padat dari jaringan yang ditemukan di daerah panggul (juga disebut sebagai adneksum ovarium). Nyeri adneksa biasanya terjadi di tuba falopi atau ovarium. Jika area massa menjadi lebih besar, massa dapat pecah dan menimbulkan benjolan yang menyakitkan, atau jika menjadi jauh lebih besar dari ukuran pensil, area massa dapat berdarah. Jenis adrenal lainnya termasuk massa periventrikular, adneksa albikan, adhesi kelenjar periuretra dan adhesi peritoneal.

Karena umumnya ditemukan di satu atau lebih organ, ada sedikit kekhawatiran mengenai fakta bahwa jenis kista ovarium ini mungkin tidak bersifat kanker. Ada dua jenis utama kanker ovarium yang dapat berkembang dari adenoma termasuk kanker endometrium dan adymo.

Kanker ovarium endometrium adalah jenis kanker yang biasanya menyerang lapisan rahim.

Gejala Adnexa di daerah perut termasuk sakit

Satu-satunya gejala umum yang terkait dengan kanker ovarium endometrium adalah biasanya timbul gejala menopause. Namun, banyak wanita juga melaporkan sensasi terbakar atau nyeri saat buang air kecil, nyeri saat menstruasi, dan nyeri saat berhubungan seksual.

Seperti namanya, adenoma juga bisa tumbuh di bagian tubuh lain selain di daerah perut. Mereka dapat menyebabkan masalah pada sumsum tulang dan ginjal dan bahkan paru-paru.

Salah satu jenis adenoma yang mempengaruhi daerah periuretra disebut adhesi periuretra. Itu terjadi di bagian dalam rahim dan dikenal ganas. Jenis adenoma ini bisa sangat sulit dideteksi karena adhesi periuretra cukup kecil dan oleh karena itu sering luput dari perhatian mata telanjang. Jika Anda berpikir bahwa Anda mungkin menderita adenoma, Anda harus membuat janji dengan dokter Anda untuk memeriksanya secara menyeluruh.

Adhesi periurethral adalah jenis lain dari kista ovarium yang tumbuh di peritoneum, jaringan yang ditemukan di dalam perut. Adhesi ini sering ditemukan di sekitar organ perut.

Gejala Adnexa dan tingkat keparahannya berbeda-beda

Mereka biasanya cukup besar dan juga cukup sulit untuk dideteksi.

Perimenopause adalah salah satu penyebab paling umum dari adenoid dan wanita yang berusia tiga puluhan mungkin menemukan diri mereka sibuk dengan tubuh mereka, terutama payudara dan ovariumnya. Wanita berusia empat puluhan mungkin mengalami kesulitan untuk menemukannya di perut mereka.

Ada sejumlah kista ovarium yang sangat jinak dan tidak memerlukan perawatan medis segera. Jika dibiarkan, kista umumnya akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan.

Jika Anda pernah memiliki kista ovarium di masa lalu tetapi tidak memiliki penyakit radang panggul (PRP), ini mungkin berarti kista Anda bersifat kanker. Dalam hal ini Anda harus berbicara dengan dokter Anda sesegera mungkin.

Gejala adenoma lain yang terjadi di daerah perut termasuk sakit perut yang parah dan ketidaknyamanan. Anda mungkin juga mengalami mual dan muntah, penurunan berat badan, demam, dan nyeri panggul. Selain itu, Anda mungkin merasakan nyeri di sekitar pusar atau rektum. Gejala ini biasanya akan hilang setelah kista Anda diobati.

Gejala adenoma sangat bervariasi dari satu wanita ke wanita lainnya dan akan berbeda untuk semua wanita. Ini berarti tidak ada dua wanita yang akan menderita gejala yang persis sama pada saat yang bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *