Site Overlay

Cara Mengenali dan Mengobati Tanda Awal Kegagalan Pernafasan

Sistem pernapasan adalah filter utama tubuh, memungkinkan pembuangan zat berbahaya dan bakteri dari tubuh.

Cara Mengenali dan Mengobati Tanda Awal Kegagalan Pernafasan demam, dan kelelahan

Sangat penting untuk memastikan kualitas hidup yang baik, tetapi ketika Anda mengalami gangguan pernapasan, sistem ini dapat terinfeksi dan tidak dapat bekerja dengan baik.

Kegagalan pernapasan akut terjadi ketika kantung udara di dalam paru-paru terisi cairan. Ini terjadi ketika produksi lendir di paru-paru meningkat. Jika ini terjadi, paru-paru tidak dapat melepaskan oksigen ke darah dengan baik. Akibatnya, organ lain tidak dapat menerima oksigen kaya oksigen yang cukup untuk bekerja dengan baik. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat mengalami gagal napas akut tepat sebelum gejala Anda mulai.

Meskipun sebagian besar orang tidak dapat mengenali sistem pernapasan mereka yang terganggu, mereka akan mengalami beberapa gejala. Mereka mungkin mengalami sesak napas, perasaan sesak di dada, batuk, suara serak, demam, dan kelelahan.

Karena sistem pernapasan sangat penting bagi kesehatan kita, penting bagi setiap orang untuk mengetahui apa yang harus dicari. Untuk mengidentifikasi tanda-tanda awal gagal napas, Anda perlu memahami apa saja gejalanya dan bagaimana pengaruhnya terhadap pernapasan Anda dan menyebabkan tubuh Anda gagal.

Gejala yang umum adalah sesak napas. Perlu diperhatikan bahwa gejala ini sering disalahartikan sebagai serangan jantung. Memang benar bahwa sesak napas bisa menandakan serangan jantung itu sendiri, tetapi itu tidak selalu berarti seseorang mengalami serangan jantung. Alasan sesak napas dapat mengindikasikan serangan jantung adalah karena itu bisa menjadi tanda bahwa paru-paru terlalu meradang atau gumpalan darah bisa berkembang di paru-paru. Jika Anda mengalami sesak napas atau nyeri dada, Anda harus segera ke unit gawat darurat.

Kegagalan pernapasan juga sering terjadi. Ketika sistem pernapasan Anda tidak berfungsi dengan baik, itu menyebabkan tubuh Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen yang kaya oksigen ke sel Anda. Ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada sel Anda. Hal ini dapat mengakibatkan kematian jika Anda tidak mengambil langkah yang tepat untuk mengobatinya dan memperbaiki masalahnya.

Jika Anda mengalami gagal napas kronis, Anda berisiko lebih tinggi terkena PPOK (penyakit paru obstruktif kronik). di masa depan.

Jika Anda tidak yakin apakah pernapasan Anda sudah membaik atau belum, sebaiknya segera ke UGD. Dokter Anda dapat menentukan penyebab kondisi Anda dan memberi Anda pengobatan.

Gejala dapat bervariasi dari orang ke orang, begitu pula tingkat keparahannya. Semakin awal Anda memulai pengobatan, semakin baik Anda dapat pulih dari kondisi Anda.

Salah satu gejala utama gagal napas adalah sesak napas. Ini terjadi karena paru-paru menjadi terlalu sempit dan mereka tidak bisa mendapatkan cukup udara yang kaya oksigen. Dalam kasus yang ekstrim, ketika paru-paru tersumbat sepenuhnya, mereka bahkan tidak dapat bernapas sama sekali.

Nyeri di dada adalah tanda lain bahwa paru-paru rusak. Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, termasuk infeksi, penyakit jaringan, dan tumor, tetapi dapat menjadi tanda peringatan bahwa paru-paru tidak dapat berfungsi dengan baik.

Jika Anda pernah mengalami kondisi ini sebelumnya dan Anda memerhatikan bahwa itu masih terjadi, Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter Anda tentang bentuk pengobatan lain. Ada pengobatan yang tersedia yang disebut bronkodilator yang dapat digunakan untuk membersihkan lendir dari paru-paru agar lebih mudah bagi mereka untuk bernapas dan memungkinkan lebih banyak oksigen untuk melewatinya.

Ada banyak jenis obat yang tersedia untuk gagal napas, dan dapat digunakan bersamaan. Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter Anda tentang pilihan yang terbaik untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *