Site Overlay

Cara Menemukan Terapis

Apakah Anda ingin mencari terapis? Jika demikian, menemukan seseorang yang membuat Anda merasa nyaman bisa jadi sulit.

Cara Menemukan Terapis mencari terapis, maka

Jika Anda merasa dapat menemukan terapis yang hebat tanpa harus melalui proses mencari terapis, maka Anda salah.

Pertama, hubungi terapis di kantor konselor dan cari tahu sudah berapa lama mereka berpraktik sebagai psikoterapis dan apakah praktik mereka menggunakan terapi berbasis bukti atau tidak. Hal ini terutama penting bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan mental, termasuk gangguan stres pasca trauma (PTSD), yang tidak ingin menggunakan perawatan yang didasarkan pada praktik yang meragukan. Ini adalah perawatan yang telah dicoba berulang kali dan terbukti tidak efektif.

Selanjutnya, ketika Anda menemukan terapis, mintalah untuk melihat daftar klien mereka. Di sinilah Anda akan menemukan nama dan nomor psikoterapis yang Anda minati. Banyak psikoterapis juga memiliki situs web tempat Anda dapat melihat contoh pekerjaan mereka. Anda juga ingin melihat beberapa ruang kantor mereka sehingga Anda tahu bahwa Anda bekerja dengan psikoterapis berpengalaman.

Terakhir, Anda ingin memastikan bahwa psikoterapis yang Anda pilih bersertifikat dan dapat memberi Anda jenis terapi yang Anda butuhkan. Terapis yang baik dapat menawarkan berbagai jenis terapi yang berbeda. Namun, ada bentuk terapi tertentu yang lebih efektif daripada yang lain.

Salah satu jenis terapi yang seringkali efektif adalah terapi psikodinamik.

Cara Menemukan Terapis Di situs ini, Anda

Ini adalah bentuk terapi yang dapat membantu individu mengatasi masalah tertentu. Misalnya, jika seseorang menderita fobia, terapi psikodinamik dapat membantu mereka mengatasi ketakutannya dengan mengeksplorasi ketakutan batinnya dan mengungkap ketakutan itu sendiri. Dengan melakukan ini, mereka dapat mulai menghancurkan fobia spesifik tersebut dan mengatasinya. Mereka kemudian dapat mulai mengobatinya sejak saat itu.

Jenis terapi lain disebut terapi perilaku. Ini mirip dengan terapi psikodinamik tetapi berfokus pada perubahan perilaku daripada perilaku. Ini dilakukan dengan meminta klien mengerjakan beberapa jenis keterampilan atau teknik daripada berfokus pada masalah mereka. Dengan mempelajari keterampilan atau teknik baru, orang tersebut akan belajar bagaimana mengatasi kecemasan atau depresi mereka tanpa hanya bergantung pada pengobatan atau terapi.

Terapi perilaku sering digunakan sebagai upaya terakhir dan dalam kasus yang paling ekstrim, orang tidak tahu harus berbuat apa lagi. Mereka tampaknya tidak dapat menangani masalah mereka sendiri dan sering beralih ke psikolog atau psikiater.

Trik untuk menemukan terapis yang baik adalah dengan mengingat bahwa menemukan terapis tidak semudah kedengarannya. Penting untuk melakukan penelitian pada setiap psikoterapis individu untuk memastikan bahwa mereka cocok untuk Anda.

Cara Menemukan Terapis yang ingin Anda ajak

Ketika Anda menemukan terapis yang membuat Anda nyaman, Anda akan dapat menemukan terapis yang tepat untuk Anda.

Untuk memastikan bahwa Anda menemukan terapis yang baik, Anda harus selalu berbicara dengannya terlebih dahulu. Dengan berbicara dengan mereka, Anda akan mendapatkan gambaran tentang siapa mereka sebagai pribadi dan apa filosofi mereka secara keseluruhan tentang terapi.

Banyak terapis profesional menawarkan kunjungan konsultasi gratis. Jika mereka tidak menawarkan kunjungan ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghubungi psikiater setempat dan melihat apakah mereka mempunyai rekomendasi untuk psikoterapis yang baik. Jika Anda masih tidak yakin dengan terapis mana yang ingin Anda ajak bekerja sama, Anda juga dapat melihat di halaman kuning dan mencoba mencari terapis. salah satu yang pernah Anda lihat secara langsung sebelumnya.

Terapis yang baik juga harus memiliki situs web tempat mereka dapat menunjukkan contoh pekerjaan mereka. Anda ingin memastikan bahwa yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik dan dapat menyediakan apa yang Anda cari. Jika Anda tidak puas, Anda tidak perlu membayar untuk layanan mereka dan beralih ke layanan lain. Situs web psikoterapis harus memiliki semua informasi yang Anda butuhkan termasuk testimonial dan contoh jenis pekerjaan yang telah mereka lakukan di masa lalu.

Salah satu cara lain untuk menemukan terapis adalah dengan mencari di forum psikoterapi online. Di situs ini, Anda dapat membaca postingan psikoterapis lain dan melihat bagaimana mereka berhasil membantu orang lain mengatasi masalah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *