Site Overlay

Berurusan Dengan Kejang Fokus

Ketika kejang mulai menguasai hidup Anda dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, salah satu hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah menghubungi dokter Anda.

Berurusan Dengan Kejang Fokus Teknik relaksasi, seperti

Untuk menentukan jenis kejang yang Anda alami, ada beberapa hal yang dapat Anda periksa.

Kejang fokal sederhana hanya memengaruhi sebagian kecil otak dalam banyak kasus. Kejang ini biasanya hanya menyebabkan kedutan ringan atau perubahan sensasi, seperti bau tidak sedap atau rasa yang aneh. Beberapa penderita epilepsi mungkin mengalami gejala yang lebih serius, termasuk kebingungan atau disorientasi. Durasi kejang ini akan berbeda pada setiap orang. Kebanyakan orang yang mengalami kejang jenis ini tidak akan mengalami kehilangan ingatan, tetapi beberapa menderita.

Kejang fokal kompleks akan memiliki komponen emosional yang kuat. Jika Anda mengalami perasaan takut, cemas, atau paranoia, Anda mungkin menderita kejang kompleks. Orang yang menderita kejang jenis ini juga mengalami halusinasi, delusi, dan jenis kejang lainnya.

Jika kejang fokal menyebabkan Anda mengalami halusinasi, delusi, atau kejang jenis lain, penting untuk segera mencari bantuan medis dari dokter Anda. Dokter Anda mungkin ingin melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum dia dapat menentukan apakah kejang fokal Anda disebabkan oleh epilepsi atau kondisi lain.

Dokter kemungkinan akan mulai mencari tanda-tanda epilepsi jika kejang fokal Anda tidak hilang tanpa pengobatan. Mereka mungkin memeriksa otak Anda untuk kelainan, tes darah, dan pemeriksaan fisik. Ketika dokter Anda mencurigai bahwa Anda menderita epilepsi, kemungkinan besar Anda akan diberi obat untuk mengendalikan gejala Anda. Bergantung pada jenis kejang yang Anda alami, obat dapat dikonsumsi sebagai obat yang dijual bebas atau diresepkan oleh dokter Anda. Dokter Anda mungkin menyarankan agar Anda terus minum obat sambil terus memantau kondisi Anda.

Ada beberapa cara untuk membantu Anda mengatasi kejang fokal dan meningkatkan keparahannya. Jika Anda menderita kejang kompleks, penting untuk mempelajari cara mengelolanya dengan benar agar tidak lepas kendali dan menyebabkan gejala yang lebih serius, seperti kejang dan kehilangan kesadaran.

Mempelajari dasar-dasar penanganan kejang fokal penting agar Anda tidak menjadi terlalu tertekan atau cemas.

Berurusan Dengan Kejang Fokus Bergantung pada jenis

Mungkin membantu untuk mencoba memikirkan pengalaman masa lalu ketika mengalami kejang, seperti gigi yang dicabut. atau bahkan sesuatu seperti kehilangan kunci mobil Anda. Ini membantu pikiran untuk mengetahui di mana itu berada di tubuh Anda, apa yang terjadi dan bagaimana bereaksi. Belajar menenangkan diri selama kejang juga akan membantu Anda mengontrolnya dengan lebih baik.

Saat Anda mempelajari dasar-dasar penanganan kejang fokal, penting untuk mempertahankan rutinitas yang dapat membantu Anda mengurangi intensitasnya. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, makan, atau berkonsentrasi saat bekerja, usahakan untuk tetap sibuk. Beristirahat dari rutinitas harian Anda penting, terutama jika Anda merasa seperti sedang mengalami serangan panik.

Berurusan dengan kejang fokal bisa jadi sulit, jadi cobalah untuk rileks dan fokus pada relaksasi diri sendiri. Cobalah tarik napas dalam-dalam agar tubuh Anda tetap rileks dan fokus pada proses pernapasan. Teknik relaksasi, seperti meditasi, adalah cara yang baik untuk berfokus pada proses pernapasan. Cobalah untuk fokus pada gambar atau suara yang menenangkan yang membantu Anda untuk rileks, atau bayangkan Anda sedang bersantai di suatu tempat dengan mandi air hangat atau angin laut.

Kejang fokal tidak sama dengan kejang jenis lain, seperti migrain atau depresi pascapartum. Jika kejang fokal Anda tidak terjadi saat Anda mengalami kondisi ini, penting untuk mendiskusikan situasi Anda dengan dokter Anda sehingga Anda dapat menerima perawatan terbaik yang tersedia.

Untuk membantu mengobati kejang fokal Anda, bicarakan dengan dokter Anda tentang bagaimana Anda dapat mengurangi intensitas gejalanya. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang penyebab kejang fokal, akan sangat membantu jika Anda bertanya tentang apa artinya menjadi epilepsi, dan apa cara terbaik untuk mengelolanya.

Berurusan dengan kejang fokal mungkin salah satu pengalaman paling menantang dalam hidup Anda. Penting untuk mempelajari cara mengontrol, mengelolanya, dan mengelola gejalanya agar Anda dapat terus menjalani kehidupan normal tanpa mengkhawatirkan efek jangka panjangnya. Tidak ada “obat” untuk penyakit ini, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikannya tidak terulang kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *