Site Overlay

Bagaimana Saya Tahu Jika Saya Mengalami Gejala Gagal Jantung?

Siapa pun yang pernah menderita serangan jantung atau stroke pasti mengenal banyak gejala gagal jantung yang harus Anda waspadai.

Bagaimana Saya Tahu Jika Saya Mengalami Gejala Gagal Jantung? atau mengalami sensasi

Sayangnya, banyak orang merasa tidak nyaman mendiskusikan kondisi mereka dan ini menyebabkan mereka yang menderita kondisi ini dipermalukan dengan gejala mereka. Meskipun gejala penyakit jantung yang paling jelas adalah nyeri dada, pusing, sesak napas, kelelahan, atau mual, ini hanyalah sebagian kecil dari apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa Anda memiliki masalah. Faktanya, ada beberapa gejala gagal jantung yang kebanyakan orang tidak pernah pikirkan atau kenali.

A – Denyut jantung: Jantung harus selalu berdenyut dengan kecepatan normal sekitar 60 denyut per menit atau lebih cepat untuk pasien jantung yang paling berpengalaman. Orang dengan penyakit jantung seringkali sesak napas dan tidak dapat melakukan aktivitas fisik secara teratur karena kekurangan oksigen dan kelelahan. C – Kemacetan: Penumpukan cairan di sistem pernapasan bagian atas dapat menyebabkan batuk, mengi, tersedak, dan kesulitan bernapas.

Jika Anda mengalami masalah pernapasan atau jantung Anda berdetak tidak teratur, kemungkinan besar Anda menderita penyakit jantung. Namun, jika Anda menemukan bahwa gejala Anda juga sesuai dengan gambaran di atas, maka Anda mungkin mengalami gagal jantung ringan atau penyakit katup jantung.

Ada beberapa cara untuk menentukan apakah Anda mengalami gejala-gejala ini. Cara pertama dan termudah adalah mendapatkan EKG. Jika EKG menunjukkan jantung memompa dan tidak berkontraksi, maka itu dianggap normal. Ini terutama benar jika gejala Anda berlangsung lebih lama dari sekitar 20 menit.

Gejala umum lainnya adalah kelelahan. Jika ternyata Anda memiliki lebih banyak energi dari biasanya atau jika Anda kehilangan berat badan atau kehilangan kekencangan otot, Anda mungkin mengalami kondisi yang dikenal sebagai kelelahan jantung.

Bagaimana Saya Tahu Jika Saya Mengalami Gejala Gagal Jantung? dengan dokter atau

Penting agar Anda meluangkan waktu untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apakah kelelahan Anda terkait dengan penyakit jantung atau masalah kesehatan lainnya.

Mulas adalah gejala umum lainnya. Jika Anda bisa merasakan sakit di dada atau tenggorokan atau mengalami sensasi terbakar di area dada, Anda bisa mengalami refluks asam.

Anda mungkin juga mengalami kehilangan bau dan rasa di mulut Anda. Beberapa orang mengalami kesulitan menelan atau mencerna.

Ingatlah bahwa jika Anda mengalami salah satu gejala gagal jantung ini, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Meskipun sesuai dengan deskripsi di atas, mungkin ada gejala lain yang mungkin tidak Anda sadari, jadi selalu konsultasikan dengan dokter atau profesional perawatan kesehatan Anda untuk informasi lebih lanjut.

Jika ragu, Anda harus selalu membuat janji untuk diperiksa oleh dokter. Sekalipun gejala Anda sesuai dengan deskripsi di atas, itu tidak berarti bahwa itu adalah satu-satunya gejala.

Hal lain yang harus Anda ingat adalah Anda tidak boleh panik jika melihat gejala gagal jantung Anda. Kepanikan seringkali merupakan tanda kelemahan dan ketakutan. Faktanya, seseorang yang takut pada tubuhnya sendiri seringkali memiliki gejala yang lebih banyak daripada seseorang yang tahu bahwa dia memiliki masalah.

Sebaliknya, Anda harus mengamati apa yang terjadi dengan tubuh Anda dan kemudian memutuskan apa yang menurut Anda perlu dilakukan untuk mengatasi gejalanya. Jika Anda menemukan bahwa gejala Anda menjadi lebih umum, maka Anda mungkin harus melakukan beberapa tes tambahan untuk menyingkirkan masalah yang mendasarinya.

Dokter Anda akan ingin tahu apa yang Anda konsumsi dan apakah Anda melakukan sesuatu untuk mencegah penyakit jantung. Mereka mungkin juga ingin tahu apakah Anda sedang berolahraga dan apakah Anda benar-benar berolahraga. Dengan cara ini, jika Anda memiliki masalah kesehatan lain, akan lebih mudah untuk mengetahui penyebabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *