Site Overlay

Bagaimana Melindungi Diri Anda

Vaksinasi tetanus, juga dikenal sebagai tetanus toksoid, adalah vaksin non-aktif yang digunakan untuk melindungi dari tetanus, kondisi serius dan berpotensi fatal yang disebabkan oleh bakteri.

Bagaimana Melindungi Diri Anda yang disebut

Saat lahir, lima suntikan diperlukan, dengan yang kelima diberikan pada awal masa dewasa.

Tetanus disebabkan ketika bakteri yang disebut tetanus dapat bermutasi di dalam tubuh dan menyebabkan peradangan pada lapisan otot jantung (syok kardiogenik). Gejala tetanus termasuk kaku, kejang kaki, lemas, mual, muntah, demam, dan dalam kasus yang parah, kematian. Tetanus yang tidak diobati dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

Vaksinasi tetanus telah menjadi cara umum untuk mencegah tetanus di AS. Kebanyakan orang mengenal penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan dengan gejala-gejalanya, seperti demam, menggigil, sesak napas, batuk, dan penglihatan kabur. Namun, ada tiga bentuk lain dari kondisi ini yang dapat terjadi dari kasus tetanus yang tidak diobati: meningitis dan ensefalitis. Meningitis disebabkan oleh virus. Infeksi ensefalitis terjadi dari infeksi bakteri.

Baik meningitis dan ensefalitis disebabkan oleh virus, dan merupakan cara paling umum untuk tertular infeksi ini di AS. Jika tidak diobati, kedua bentuk tetanus dapat menyebabkan kematian. Perlindungan terbaik terhadap tetanus adalah melalui vaksinasi. Banyak negara bagian mengharuskan anak-anak menerima vaksin ini sebelum mereka masuk sekolah.

Salah satu langkah terpenting yang harus diambil orang dewasa untuk melindungi diri mereka sendiri adalah dengan vaksinasi terhadap penyakit ini. Dengan cara ini, mereka dapat terlindungi dari gejala dan efek jangka panjang penyakit, termasuk kerusakan otot permanen.

Ada banyak jenis vaksin di luar sana, dan Anda perlu menemukan satu yang tepat untuk Anda. Secara umum, vaksin ini dibagi menjadi tiga kategori: yang mencegah bakteri itu sendiri; yang mencegah antibodi terhadap bakteri menyerang; dan yang memberikan perlindungan untuk sistem saraf pusat.

Ada beberapa jenis vaksin tetanus di luar sana. Mereka termasuk: vaksin DtaV, DTap, Pneumococcal polysaccharide, dan vaksin Mumps.

Karena kebanyakan orang yang mendapatkan vaksinasi tetanus tidak menderita penyakit, pengobatannya biasanya cukup sederhana. Kebanyakan dokter akan memberikan satu dosis vaksin atau memberikan booster seiring berjalannya waktu saat tubuh sedang membangun kekebalannya.

Bagaimana Melindungi Diri Anda Infeksi ensefalitis terjadi dari infeksi

Namun, ada beberapa kasus di mana dosis penuh mungkin tidak efektif.

Karena tetanus disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit, vaksin ini juga digunakan untuk mencegah sejumlah infeksi. Ini mencegah konjungtivitis bakteri dan infeksi akibat E. coli. Ada juga kasus di mana orang dapat mengembangkan bentuk penyakit yang mengancam jiwa jika vaksinasi tidak digunakan.

Jika seseorang telah terjangkit tetanus, penting agar dia segera mendapatkan vaksin. Menunggu untuk melihat apakah penyakitnya akan hilang dapat menyebabkan komplikasi serius. Seseorang dapat mengalami kelemahan tulang, kejang, gagal ginjal, dan kebutaan, selain tidak dapat berbicara. karena kelemahan otot yang berhubungan dengan kemampuan bicara.

Gejala tetanus sangat serius dan dapat memberikan tekanan yang luar biasa pada sistem kekebalan seseorang. Beberapa masalah ini dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya, seperti radang paru-paru, dan dalam beberapa kasus, kematian. Faktanya, angka kematian adalah salah satu yang tertinggi untuk penyakit ini. Inilah mengapa sangat penting untuk mendapatkan vaksinasi tetanus.

Penting untuk diingat bahwa jika Anda tidak memiliki vaksin ini, hal yang berbeda mungkin terjadi pada Anda. Misalnya, Anda mungkin mengalami masalah tulang karena kekurangan elemen ini.

Hal lain yang mungkin terjadi adalah kesulitan bernapas, kesulitan menelan, dan infeksi pada selaput esofagus yang dapat menyebabkan kematian. Ini dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius daripada penyakit itu sendiri. Jika Anda berpikir untuk mendapatkan vaksin ini, bicarakan dengan dokter Anda tentang berbagai hal yang dapat terjadi jika Anda tidak melakukannya. ambil gambarmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *