Site Overlay

Apa BMI Itu? Cara Mengetahui

Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah perkiraan yang didasarkan pada tinggi dan berat badan seseorang.

Apa BMI Itu? Cara Mengetahui orang di atas

BMI diukur sebagai rasio berat terhadap tinggi dan biasanya dinyatakan dalam kilogram per meter persegi, yang dihasilkan dari berat dalam pound dan tinggi dalam meter.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui apa itu BMI, Anda perlu mencari tahu bagaimana cara menentukannya. BMI yang ideal dapat digunakan untuk menentukan berapa berat badan seseorang pada tinggi badannya dengan mengacu pada rasio berat badan terhadap tinggi badannya. Ketika orang berada di bawah tinggi tertentu, mereka umumnya memiliki BMI yang rendah, tetapi ketika orang di atas tinggi tersebut mereka cenderung memiliki BMI yang tinggi.

Orang yang memiliki BMI rendah tidak mengalami obesitas. Seseorang yang kelebihan berat badan mungkin perlu mempertimbangkan diet jika mereka ingin mencapai BMI yang rendah. Seseorang dengan BMI 25 atau lebih dapat dianggap kelebihan berat badan. Di sisi lain, seseorang dengan BMI 18 atau kurang dianggap kurus.

Telah ditemukan bahwa persentase tinggi orang yang kelebihan berat badan mengalami kekurangan berat badan, sehingga pertanyaan tentang BMI harus dijawab sebelum orang mulai mencoba menurunkan berat badan.

Apa BMI Itu? Cara Mengetahui Anda olahraga yang cukup sehingga

Masyarakat perlu memahami bahwa BMI hanyalah perkiraan, bukan diagnosis yang sebenarnya. Mereka tidak akan tahu apa yang harus dilakukan jika mereka kelebihan berat badan, tetapi mereka dapat mencoba menurunkan berat badan dan mencoba untuk tetap di bawah BMI tertentu.

Hal terbaik yang harus dilakukan seseorang yang kekurangan berat badan atau kelebihan berat badan adalah makan dengan benar untuk memastikan bahwa berat badannya tidak bertambah lebih jauh, saat mereka berusaha mencapai berat badan ideal untuk tinggi badannya. Juga sangat penting bahwa orang harus berolahraga secara teratur.

Begitu seseorang memahami apa itu BMI, mereka kemudian dapat mulai mengambil langkah untuk mengubah berat badannya. Mereka harus memastikan bahwa mereka menjaga pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, cukup tidur, dan melakukan sejumlah hal lain yang akan membantu mereka mempertahankan berat badan yang sehat. Setelah beberapa waktu, seseorang akan melihat bahwa berat badannya akan mulai kembali ke tingkat normal.

Banyak orang yang kelebihan berat badan dapat menurunkan berat badan dengan mudah, tetapi jika Anda kelebihan berat badan dan kekurangan berat badan, Anda harus bekerja lebih keras untuk menurunkan BMI. Ini karena butuh waktu untuk menurunkan berat badan.

Anda harus mulai menjaga diri secara mental agar BMI Anda tetap rendah.

Apa BMI Itu? Cara Mengetahui menjadi orang dengan berat badan

Anda juga perlu memberi tubuh Anda olahraga yang cukup sehingga bisa membakar semua lemak ekstra Anda.

Ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin ingin menurunkan BMI-nya. Misalnya, jika mereka tidak ingin menjadi gemuk, mereka dapat memilih menjadi orang dengan berat badan rendah, obesitas rendah, dan mereka juga bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji lebih rendah.

Pilihan cara memandang ini bergantung pada orang. Beberapa orang lebih suka tinggal dalam kelompok tertentu dan merasa nyaman dengan diri mereka sendiri, yang lain merasa lebih baik dengan menjadi anggota dari kelompok luar dan merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, sementara beberapa orang lebih suka berada di tengah dan tidak peduli berada di kelompok tertentu. . Beberapa orang ingin menurunkan berat badan karena mereka sakit atau ingin menurunkan berat badan.

Berapa BMI untuk orang yang kelebihan berat badan akan tergantung pada berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan. Jika seseorang mengalami kelebihan berat badan dalam waktu yang lama, BMI yang rendah tidak mungkin tercapai, meskipun mereka berusaha keras.

Jika Anda menderita suatu kondisi seperti diabetes, penyakit ginjal atau jantung, hipertensi, obesitas, kanker, atau kanker pankreas, ini juga dapat mempersulit Anda untuk menurunkan berat badan yang diperlukan. Dalam kasus ini, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mendapatkan nasihat dari dokter Anda sebelum memulai rencana penurunan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *