Site Overlay

Ajakan Bertindak Bisa Lebih Menguntungkan Daripada Sebuah Risalah

Traktat adalah karya sastra yang tidak memiliki hak cipta dan, karena itu, biasanya bersifat religius. Akan tetapi, hampir sepanjang abad ke-20, istilah “risalah” digunakan untuk mendeskripsikan pamflet pendek, biasanya digunakan untuk tujuan politik dan agama, meskipun lebih sering digunakan untuk tujuan keagamaan. Dalam banyak kasus, risalah diterbitkan dengan agenda; misalnya, mereka diproduksi sebagai alat untuk mempengaruhi kebijakan instansi pemerintah.

Hari ini, bagaimanapun, penggunaan istilah “traktat” yang paling populer adalah untuk menggambarkan kampanye pemasaran internet. Meskipun beberapa pemasar online menggunakan risalah dalam kampanye mereka, banyak di antaranya sebenarnya ditulis dengan nama yang berbeda, seperti “ajakan bertindak”. Karena itu, perlu diperhatikan bahwa istilah “traktat” tidak sama dengan “ajakan bertindak” dan sebaliknya. Pada artikel ini, kita akan memeriksa kedua istilah tersebut dan membahas perbedaan di antara keduanya.

Banyak pemasar web telah menyebut kampanye mereka “traktat” karena ditulis dengan cara yang mendorong pembaca untuk mengambil tindakan yang diperlukan, biasanya dengan mengunjungi salah satu situs web mereka. Saat Anda membaca “ajakan bertindak” (CTA), Anda diminta untuk segera mengambil tindakan. Dengan kata lain, jika CTA Anda tidak mengharuskan Anda untuk segera bertindak, maka “ajakan bertindak” tidak ada hubungannya dengan pesan yang disampaikan.

Perbedaan penting lainnya antara “ajakan bertindak” dan “risalah” adalah bahwa yang pertama melibatkan pesan yang jelas terkait dengan konten situs web Anda atau produk atau layanan yang sedang dipromosikan. Jika, misalnya, Anda menulis CTA seperti “Jika Anda menikmati apa yang Anda lihat di layar, buka situs web kami dan dapatkan eBuku gratis”, maka tidak mungkin untuk membantah bahwa pesan tersebut bukan panggilan untuk tindakan. Dengan kata lain, “ajakan bertindak” akan menjadi seperti “jika Anda menikmati apa yang Anda lihat di layar, buka situs web kami dan dapatkan ebook gratis”. Oleh karena itu, CTA akan memaksa Anda untuk bertindak berdasarkan apa yang dinyatakan di judul, sehingga tidak ada informasi lain yang dapat menimpa pesan tersebut.

Di sisi lain, saat membaca “ajakan bertindak”, Anda tidak perlu langsung bertindak setelah menerima ajakan bertindak. Sebaliknya, Anda cukup membaca pesan dan memutuskan apakah akan menindaklanjutinya atau tidak nanti. dan, jika Anda memutuskan bahwa pesan tersebut adalah ajakan bertindak, Anda hanya perlu menindaklanjutinya. Dalam beberapa kasus, “ajakan bertindak” bahkan dapat mendorong pembaca untuk mengunjungi situs web Anda setelah mereka menerima pesan tersebut.

Ketika sampai pada konten aktual dalam “ajakan bertindak”, Anda perlu menyadari bahwa penulis hanya membuat ajakan bertindak itu saat pesan dibaca; Namun, konten di situs web tidak sama dengan saat ditulis. Artinya, jika Anda telah menulis eBuku tentang “cara memulai bisnis potong rumput”, penulis tidak akan menulis ajakan bertindak untuk situs web yang dia promosikan. Isi situs web ini adalah tentang “cara memulai bisnis potong rumput”.

Selain itu, meskipun mudah untuk mengasumsikan bahwa setiap situs web dan setiap penulis menulis ajakan bertindak untuk setiap halaman situs web mereka, tidak semua situs web dan penulis membuat ajakan bertindak untuk setiap halaman. Beberapa penulis hanya akan menulis ajakan bertindak untuk halaman tertentu, dan tidak akan menggunakan bahasa yang sama persis untuk setiap halaman.

Intinya adalah lebih mudah untuk mendapatkan lalu lintas situs web Anda dan menghasilkan uang dengan ajakan bertindak daripada dengan “risalah” dan bahkan lebih mudah untuk menjaga lalu lintas kembali untuk waktu yang lama dengan memiliki beberapa ajakan bertindak . Namun, penting juga untuk diingat bahwa Anda harus menulis ajakan bertindak terlebih dahulu dan kemudian menambahkannya dan membuat “risalah” kedua. Jika Anda terus mengulangi pesan yang sama, Anda akan menemukan bahwa situs web Anda sangat membosankan, pengunjung Anda bosan, dan Anda dapat kehilangan pengunjung ke situs lain. Semakin banyak ajakan bertindak yang Anda tulis, semakin baik tampilan situs web Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *